√ Cerita Islami | Menggosok Besi Batangan Menjadi Jarum

Adik-adik di rumah masih membaca cerita kisah dongeng- dongeng yang Kakak bagikan kan? Nah kali ini Kakak akan menceritakan cerita kisah seorang nenek-nenek yang dengan kemauan yang keras dan kesabaran sedang membuat sebuah jarum dari batang besi. Penasaran baca ceritanya, Yuk adik - adik kita baca bareng-bareng ceritanya.

Search cerpen : cerita motivasi, cerita islami, dongeng islami, kisah islami, cerita berguna anak, besi menjadi jarum

Menggosok Besi Batangan Menjadi Jarum


Pada suatu hari, ada seorang anak kecil tinggal di desa yang ter pencil. Karena kenakalannya, bocah ini sering tidak mengikuti pelajaran membaca dn menulis yang seharusnya Ia ikuti. DIa lebih suka bermain - main menyusuri jalanan dan tepian sungai.

Suatu hari, di tepian sungai bocah kecil ini memperhatikan seorang Nenek-Nenek sedang mengerjakan sesuatu berulang-ulang. Ia menggosok-gosokan sesuatu pada sebuah batu. Sampai beberapa hari berikutnya, si bocah kecil ini masih memperhatikan hal yang sama yang dilakukan oleh Nenek - Nenek itu.

cerita motivasi islami besi menjadi jarum tidak berputus asa
Cerpen Motivasi

Melihat Nenek-Nenek itu sibocah kecil pun telah membuat si bocah kecil menjadi penasaran. Dan Ia pun memberanikan diri mendekati si Nenek.
"Nek, Sudah beberapa hari ini Saya perhatikan dan saya lihat Nenek melakukan hal yang sama terus-menerus.. Sebenarnya Nenek sedang melakukan apa?"
"Nenek sedang menggosok besi batangan ini, Nak..." Jawab si Nenek

Si bocah kecil pun semakin penasaran. "Untuk apa Nenek menggosok besi batangan itu , Nek?"
"Nenek menggosok besi batangan ini untuk di buat sebuah jarum , Nak !" Tandas si Nenek
Si bocah kecil ini tampak tidak percaya. "Wah ... mana mungkin Nek, besi batangan di gosok menjadi jarum?"
Si Nenek pun menghentikan kegiatannya yang sedang menggosok besi batangan dan memandang si bocah kecil itu dan berkata "Selama kita memiliki kemauan dan kesabaran, besi batangan ini bisa di gosok terus menerus, pasti bisa menjadi Jarum...!"

Si bocah kecil pun merasa kagum mendengar jawaban si Nenek. Dan peristiwa itu membuatnya menjadi pelajar yang rajin, disiplin, dan teguh. Setelah dewasa, si bocah tadi menjadi seorang sastrawan terkenal, Ia selalu teringat pesan dari Nenek tua itu.

Selama kita memiliki keteguhan hati, besi batangan pun bisa di gosok menjadi jarum.

Hikmah Cerita Motivasi


Adik - adik yang baik, dari cerita di atas mengajarkan kita untuk memiliki kemauan yang keras, Insya Allah dengan kemauan yang keras dan kesabaran jalan kesuksesan akan terbuka lebar.
Siapa Adik- adik yang ingin hidupnya sukses ???
Oleh karena itu, tidak ada yang tidak mungkin. Karena nya janganlah adik-adik bermalas-malasan. Ingat pesan Si Nenek dalam cerita di atas, bahwa selama kita memiliki keteguhan hati, besi batangan yang besar pun bisa di gososk menjadi jarum.
Baca kisah cerita Islami yang lainnya yuk.


EmoticonEmoticon