√ Cerita Islami | Jangan Sekali-kali Menyekutukan Tuhan

Adik-adik dirumah kisah cerita selanjutnya masih tentang ikhlas, namun bedanya ikhlas karena Allah SWT jika kita sedang melakukan perbuatan amal, jangan semata-mata karena ingin pujian ataupun semata-mata karena ingin mendapat imbalan, Tapi kita harus ikhlas karena Allah SWT ya adik-adik.
Mari adik-adik kita baca saja yuk kisahnya

search term : cerita islami, dongeng anak islami, beramal dengan ikhlas, kisah islami, akibat menyekutukan Tuhan

Akibat Dari Perbuatan Menyekutukan Tuhan

Pada suatu hari, ada seorang ahli ibadah melewati sebuah pohon. Seorang ahli ibadah itu sangat marah karena melihat banyak orang-orang yang beramai-ramai sedang menyembah pohon itu.

jangan pernah menyekutukan tuhan
Kisah Islami

Dalam perjalanan Ia dicegat oleh iblis yang menjelma menjadi manusia. Iblis pun melarang Ia untuk menebang pohon itu, si Iblis pun terus mencegatnya hingga akhirnya terjadilah pergulatan. Dan dengan mudah si ahli ibadah ini mengalahkan si iblis.

Karena si iblis kalah, si iblis pun menawarkan sejumlah uang sebesar dua dinar yang akan ditaruh dibawah bantal siahli ibadah setiap harinya, asalkan S ahli ibadah tidak menebang pohon itu. Si ahli ibadah pun setuju dengan penawaran dari si iblis dan Ia pun merasa gembira.

kisah si iblis yang menyesatkan
Dongeng Menyekutukan Tuhan

Namun suatu hari, ia tidak menemukan lagi uang yang di janjikan si iblis di bawah bantalnya. "Kurang ajar..! Aku ditipu Iblis..! Sekarang aku akan kembali menebang pohon itu" seru si ahli ibadah dengan kekesalannya.

Di perjalanan, Ia bertemu kembali dengan iblis dalam bentuk manusia lagi, dan si iblis pun bertanya "Handak kemanakah engkau?"
"Aku akan menebang pohon yang disembah itu, karena perbuatan menyembah pohon atau pun benda adalah menyekutukan Allah SWT." Jawab si Ahli Ibadah
"Bohong, engkau berbohong..! Bukan karena itu engkau mau menebangnya" seru si Iblis

Siahli Ibadah terus melangkah menuju pohon itu untuk menebangnya. Hingga iblis pun marah dan membantingnya ketanah lalu mencekik lehernya.
"Tahukah kau, Siapa aku sebenarnya? Aku adalah iblis yang menjelma menjadi manusia..! Engkau datang pertama kalinya ingin menebang pohon itu semata-mata karena Allah SWT, hingga kau bisa menang dari ku. Lalu aku menipumu dengan uang dua dinar, dan sekarang kau melawan ku karena uang bukan karena Allah hingga kau dapat aku kalahkan."

Hikmah Dari cerita Akibat menyekutukan Tuhan

Adik-adik yang baik, ternyata jikalau kita melakukan sesuatu bukan karena Allah, maka kita akan mudah sekali menyerah dan bahkan kita akan sangat mudah sekali dikalahkan.
Oleh karena itulah, jika kita mengerjakan sesuatu amal harus dengan ikhlas dan karena Allah. Dan kita juga tidak boleh menyekutukan Allah SWT, karena perbuatan menyekutukan Allah akan menjadikan kita disenangi oleh setan.
Adik-adik dirumah ingin disenangi oleh Allah apa ingin disenangi oleh setan? Jika adik-adik ingin disenangi oleh Allah, seperti kakak pesan tadi "Jangan pernah menyekutukan Allah SWT"

Related Posts

√ Cerita Islami | Jangan Sekali-kali Menyekutukan Tuhan
4/ 5
Oleh