√ Artikel Pindang Serani Makanan Tradisional dari Jepara, Jawa tengah

Pindang Serani adalah makanan tradisional yang berbahan dasar ikan laut dengan bumbu kuah khusus yang memberikan cita rasa yang khas pada makanan ini. Pindang Serani  merupakan salah satu makanan khas dari Jepara, Jawa tengah. Makanan satu ini juga menjadi salah satu makanan yang sering di cari bagi wisatawan yang datang ke Jepara, Jawa tengah.

Pindang Serani terbuat dari bahan dasar ikan pilihan yang masih segar. Sehingga mempunyai tekstur dan rasa yang lezat. Selain itu yang menjadi ciri khas dari Pindang Serani ini adalah kuahnya yang terbuat dari bahan seperti bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit, sereh, jahe, terasi, gula merah, merica, garam, lengkuas, dan lain-lain yang dimasak dengan cara khusus, sehingga menghasilkan rasa yang khas pada makana satu ini.
 

Pindang Serani ini memiliki cita rasa yang unik dan khas. Rasa pedas dan gurih dari kuah Pindang Serani ini sangat terasa di lidah kita saat menyantapnya. Selain itu ikan segar pada Pindang Serani ini dimasak secara khusus sehingga memiliki tekstur yang empuk dan kenyal. Sehingga menimbulkan sensasi pas saat kita menikmatinya. Selain rasanya yang khas, Pindang Serani ini juga merupakan makanan yang bergisi karena menggunakan ikan sebagai bahan dasarnya.

Gambar : Pindang Serani
Pindang Serani sangat mudah kita temukan di Jepara. Banyak rumah makan di sana yang menyediakan menu Pindang Serani ini. Salah satu rumah makan yang terkenal adalah Rumah Makan Cipto Roso. Rumah makan ini terletak di pusat kota Jepara, tidak jauh dari alun – alun kota Jepara, tepatnya di Jl. Dr. Sutomo 9-A, Kauman, Jepara, Jawa tengah
 

Untuk harga dari Pindang Serani ini cukup mudah dan sangat terjangkau bagi para wisatawan yang datang untuk menikmati makanan tersebut. dengan uang Rp 15.000,- saja anda bisa menikmati satu porsi Pindang Serani ini. Bagi anda yang berkunjung ke Jepara, Jawa tengah, maka bisa di bilang kurang lengkap rasanya bila belum menikmati masakan satu ini.