√ Dongeng Anak | Beruang Lapar

Cerita Beruang,Hai adik-adik kembali lagi dengan kakak dongeng dan cerita disini,kali ini kakak akan bercerita tentang Kisah beruang yang sedang mencari makan.
Dalam cerita ini banyak sekali makna-makna yang terkandung untuk kita,coba kalian cermati ceritanya,dan kalian pahami alur ceritanya,terdapat pesan-pesan sufi dalam cerita ini.

Tokoh dalam cerita ini
Beruang
Ikan

Silahkan adik-adik baca cerita nya,dan kakak mengucapkan selamat membaca yah,

cerita binatang anak anak
cerpen beruang

Pada suatu hari di tepian sungai tampak sesosok beruang yang tubuhnya sangat besar,sedang mencari ikan untuk makannan nya,wakyu itu memang belum musimnya ikan.sehingga dia harus menunggu lama untuk meraih ikan yang loncat di tepian sungai yang deras itu.

Sejak dari pagi hari si beruang mencoba untuk meraih ikan-ikan yang berloncatan keluar dari air.Tapi tidak satupun ikan yang dia dapatkan.

Dan Pada akhirnya ...hap..dia dapat menangkap seekor anak ikan yang masih kecil.
Ikan kecil itu menjerit-jerit ketakutan,dan si ikan menatap ke arah si beruang dan berkata "wahai kau beruang,tolong kau lepaskan aku".

"Mengapa,apa alasanmu" jawab beruang.

"Kau tidak lihat,aku ini sangat kecil,dan bahkan aku bisa lolos dari celah-celah gigi mu beruang" Sahut si ikan sambil merintih.

“Lalu kenapa?” tanya beruang lagi.

“Begini saja, tolong kembalikan aku ke sungai, setelah beberapa bulan aku akan tumbuh menjadi ikan yang sudah besar,dan  di saat itu kau bisa menangkapku dan memakanku untuk memenuhi seleramu,beruang .” kata ikan.

“Wahai ikan kecil, kau tahu kenapa aku bisa tumbuh begitu besar?” tanya beruang.

“Mengapa,” ikan balas bertanya sambil menggeleng-gelengkan kepalanya.

“Karena aku tidak pernah menyerah walau sekecil apapun keberuntungan yang telah tergenggam di tangan!” jawab beruang sambil tersenyum.

“Ops!” teriak sang ikan.

Karena dalam hidup, kita diberi banyak pilihan dan kesempatan. Namun jika kita tidak mau membuka hati dan mata kita untuk melihat dan menerima kesempatan yang Tuhan berikan maka kesempatan itu akan hilang begitu saja.

Dan hal ini hanya akan menciptakan penyesalan yang tiada guna di kemudian hari, saat kita harus berucap: “Ohhhh… andaikan aku tidak menyia-nyiakan kesempatan itu dulu ..!!!?

Maka bijaksanalah pada hidup, hargai setiap detil kesempatan dalam hidup kita.
Di saat sulit, selalu ada kesempatan untuk memperbaiki keadaan;….
Di saat sedih, selalu ada kesempatan untuk meraih kembali kebahagiaan; ….
Di saat jatuh selalu ada kesempatan untuk bangkit kembali; ….
Dan dalam kondisi terburukpun selalu ada kesempatan untuk meraih kembali yang terbaik untuk hidup kita….

Bila kita setia pada perkara yang kecil maka kita akan mendapat perkara yang besar. Bila kita menghargai kesempatan yang kecil, maka ia akan menjadi kesempatan yang besar.

Sekian cerita tentang Beruang nya adik-adik,silahkan baca-baca cerita yang lainnya.


EmoticonEmoticon