√ Nasi Becek Makanan Tradisional Dari Nganjuk, Jawa Timur

Nasi Becek adalah makanan tradisional hampir mirip dengan kare kambing atau gulai kambing. Walaupun hampir mirip dengan gulai kambing, namun Nasi Becek ini memiliki cita rasa dan penyajian yang sedikit berbeda. Nasi Becek ini merupakan salah satu makanan khas dari Nganjuk, Jawa Timur. Karena rasanya yang khas, makanan ini sangat diminati dan menjadi salah satu makanan tradisional yang cukup terkenal di sana.

Keistimewaan Nasi Becek

Makanan ini sekilas terlihat mirip dengan kare kambing atau gulai kambing, namun Nasi Becek disajikan seperti soto babat yang didalamnya terdapat irisan kubis, kecambah dan potongan daging atau babat. Selain itu ditambahkan juga sate kambing sebagai menu pelengkapnya. Perpaduan rasa kuah dan sate inilah yang menjadi keistimewaan dari makanan Nasi Becek.
 
 

Pengolahan Nasi Becek

Dalam proses pengolahannya, kuah Nasi Becek ini diolah dengan bumbu yang cukup lengkap mulai dari bumbu yang dihaluskan hingga bumbu rempah, sehingga cita rasa bumbunya sangat terasa di lidah kita saat menyantapnya. Selain itu ditambahkan dengan potongan daging kambing dan jeroan tentu membuat Nasi Becek ini semakin nikmat.

Nasi Becek ini biasanya disajikan dengan nasi hangat dan di atasnya juga terdapat aneka trancam seperti irisan kubis, seledri, dan kecambah. kemudian disiram dengan kuah dan dagingnya. Untuk sate kambing biasanya disajikan secara terpisah atau disajikan langsung di atas Nasi Becek.

Cita Rasa Nasi Becek

Nasi Becek ini memiliki cita rasa yang sangat khas. Walaupun kuahnya terbuat dari aneka bumbu yang beragam, namun kuah memiliki rasa yang pas dan tidak terlalu menyengat. Isian daging pada kuah tersebut juga terasa empuk sehingga tidak terlalu susah untuk menyantapnya. Selain itu, salah satu ciri khas dari Nasi Becek ini adalah perpaduan rasa kuah dan sate kambingnya.

Sate kambing ini sudah terlebih dahulu dibumbui dengan bumbu kacang, kecap dan irisan bawang merah. Sehingga bila dibandingkan dengan kuah Nasi Beceknya akan menjadi dua rasa yang berbeda dan bila keduanya dipadukan akan menjadi satu rasa yang sangat khas.
 
 

Tempat Kuliner Nasi Becek

Bagi anda yang berkunjung ke Kota Nganjuk, Jawa Timur, tentu kurang lengkap bila belum menikmati makanan satu ini. Nasi Becek ini merupakan salah satu makanan tradisional yang cukup terkenal di sana. Salah satu tempat kuliner Nasi Becek yang mudah dijumpai adalah di Jl. Dr. Soetomo, Nganjuk, Jawa Timur. Selain itu banyak juga penjual Nasi Becek yang berjualan di daerah Nganjuk lainnya.
 
 Searches related to Nasi Becek

  • harga nasi becek khas nganjuk
  • nasi becek & sate kambing - makanan khas nganjuk kabupaten nganjuk, jawa timur
  • nasi becek di surabaya
  • resep nasi becek
  • nasi becek purwodadi
  • nasi becek bu prapti nganjuk regency, east java
  • nasi becek khas purwodadi
  • alamat nasi becek nganjuk