Ini dia 5 Suku Yang Ditakuti Di Dunia

Bermacam-macam suku bangsa yang berada di dunia, termaksud juga di Indonesia yang memiliki beberapa macam suku. Setiap suku memiliki kebudayaan dan adat istiadat sendiri. Namun tahukah anda bahwa ada beberapa suku yang memiliki kebudayaan yang begitu aneh.


Selain memiliki adat istiadat dan kebudayaan yang aneh, ternyata ada juga beberapa suku yang ditakuti di dunia ini seperti dikutip dari laman Vivanews, jumat (14/11/2014) seperti dibawah ini :

1. Suku Indian

suku indian
suku indian | foto:indonesiamedia.com
Suku indian merupakan suku asli orang amerika dan cukup sangat popular. Suku ini termaksud suku yang ditakuti dan disegani oleh masyarakat dunia. Adat istiadat yang menonjol adalah suku indian dapat memanggil arwah menggunakan badan mereka dengan sebuah lagu atau tarian. Tidak hanya itu mereka juga bisa memanggil roh untuk menyembuhkan orang lain.

2. Suku Dayak

suku dayak
suku dayak | foto:antonwidodoinfo.blogspot.com
Suku dayak berasal dari pulau Kalimantan dan berada di 3 negara yaitu Indonesia, Malaysia dan Brunai Darussalam karena masih dalam satu pulau. Adat istiadat dari suku ini yang menonjol dan membuat suku ini disegani adalah mereka memiliki hal mistis seperti pangkalima burung sang kesatria Dayak, mandau terbang yang bisa menebas kepala tanpa rasa kasihan, Balian, pemanggil arwah untuk penyembuhan dan masih banyak lainnya.

Namun selain disegani, ternyata suku Dayak merupakan salah satu suku paling ramah di Indonesia seain suku Jawa dan Sunda.

3. Suku Maya

suku maya
suku maya | foto:flickr.com
Suku maya terkenal dengan ramalan-ramalanya. Berasal di Mexico dan Gautemala. Kebudayaan yang membuat suku ini terkenal dan ditakuti adalah dalam suku Maya ada orang bijak atau biasa disebut juga dengan tetua Maya atau Toltec yang memiliki kemampuan yang tinggi diantaranya bisa memangil hujan, memiliki kekuatan dalam perang, dan kabarnya juga bisa memunculkan matahari dengan melakukan persembahan jantung manusia.

Walaupun ada yang kelihatan mustahil tetapi itulah yang menyebabkan suku Maya menjadi suku yang juga ditakuti di dunia

4. Suku Gypsy

suku gypsy
suku gypsy | foto:globalpressjournal.com
Suku Gypsy tempatnya selalu berpindah-pindah karena tidak memiliki rumah. Uniknya suku ini tidak suka pertengkaran dan pertikaian namun jangan membuat suku ini marah karena nyawa anda bisa melayang. Jika suku ini marah, mereka akan mengeluarkan mantra yang berbau kematian seperti ini, “Lamia va lua sufletele lori le pun în locul su în cazul în care sufletele nu va fi din nou reîncarnare”. Jadi untuk menghadapi suku ini agar berhati-hatilah, selalu jaga sikap dan perkataan.

Baca Juga:

√ Artikel Tari Jepin Tarian Tradisional Dari Kalimantan Barat



5. Suku Kiyuku

suku kiyuku
suku kiyuku | foto:barb-outofafrica-july2010.blogspot.com
Suku Kikuyu merupakan suku yang berasal dari dataran Afrika. Yang membuat suku ini ditakuti karena suku ini memiliki tarian ritual Kukuyu Dancer. Tarian kukuyu dancer tersebut dipercaya mengandung unsur magis yang bisa memakan korban manusia. Sehingga biasa disebut juga sebagai santet. Namun pendapat lain mengatakan bahwa tarian ini juga bisa menurunkan hujan.